Polres Labuhanbatu Laksanakan Pengamanan Aksi Solidaritas May Day

Labuhanbatu, Metrodua.news – Polres Labuhanbatu sukses melaksanakan pengamanan terhadap Aksi Solidaritas dan Bentuk Simpati dalam rangka memperingati Hari Buruh (May Day), Rabu (01/05/2025).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Perkebunan dan Kehutanan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC.SPPK.FSPMI) Kabupaten Labuhanbatu.

Aksi solidaritas tersebut dilaksanakan di Tugu Simpang Enam Jalan Jendral Sudirman, Rantauprapat, serta di Kantor Wasnaker Provinsi Sumatera Utara Wilayah IV, Jalan KH. Dewantara, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Sebanyak 120 personel Polres Labuhanbatu telah diturunkan dalam rangka pengamanan tersebut. Aksi unjuk rasa berlangsung dengan lancar dan kondusif. Para peserta aksi damai berkumpul di Halaman Masjid Raya Al Ikhlas Rantauprapat sebelum melakukan pergerakan menuju kantor Wasnaker Provinsi Sumatera Utara Wilayah IV.

Dalam orasinya, Ketua PC.SPPK.FSPMI Kabupaten Labuhanbatu, Wardin, menyampaikan beberapa poin penting:

Mengucapkan terima kasih atas kehadiran para rekan-rekan. Menyampaikan keluh kesah sebagai buruh di masing-masing perusahaan. Menyampaikan tuntutan terkait pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan pendaftaran buruh di BPJS Ketenagakerjaan Menyampaikan harapan agar tuntutan dapat ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

Setelah itu, massa aksi bergerak menuju kantor Wasnaker Provinsi Sumatera Utara Wilayah IV untuk menyampaikan surat keluhan. Namun, hingga saat ini, tuntutan tersebut belum juga ditindaklanjuti.

Komentar