Abaikan SE Kadisdik Jabar, SMAN 15 Kota Bekasi Gelar Acara Perpisahan di Mal Grand Galaksi Park

Kota Bekasi, Metrodua.NewsĀ – Salah satu program kerja sekolah adalah melaksanakan pelepasan kelas XII atau perpisahan.Ā  Demikian halnya SMAN 15 Kota Bekasi bertempat di Grand Galaksi Park Rabu ( 8 Mei 2024)

Sejak pagi dini hari Rabu(8/5/2024), para siswa-siswi dan orang tuaĀ  berbondong bondongĀ  datang ke salah satu mall pusat perbelanjaan di Kota Bekasi yang berada di wilayah Galaksi untuk mengikuti sejumlah rangkaian acara perpisahan siswa/i SMAN 15 Kota Bekasi.

Rusben Siagian Ketua DPP LSM AMANĀ  kepada awak MetroduaNews mengatakan bahwa pelaksanaan pelepasan atau perpisahan sekolah sah-sah saja dilaksanakan, namun yang menjadi persoalan adalah pelaksanaan acara perpisahan atau pelepasan diluar gedungĀ  sekolah apalagi harus memungut biaya ratusan ribu dari orang tua murid ini menyalahiĀ  Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik)Ā  Jawa Barat (Jabar).

Menurut Ruben, dalam Surat Edaran Kadisdik bernomor 12867/PK.03.03.01/ Sekre tentang Imbauan Penyelenggaraan Kegiatan Perpisahan Peserta Didik di Satuan Pendidikan (SMA/SMK/SLB) se Jawa Barat agar acara perpisahan dilaksanakan secara sederhana dengan mengoptimalkan sarana prasarana yang ada dilingkungan sekolah.

“SayaĀ  sangat menyayangkan SMAN 15 menggelar perpisahanĀ  di sebuah mall, dimana kesan sederhana kalau dilaksanakan disana, itu kan butuh biaya mahal, padahal surat edaran Kadisdik kan sudah jelas,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkanĀ  Indra Pardede, Direktur Investigasi LSM SPI, bahwa pelaksanaan perpisahan yang di gelar oleh SMAN 15 Kota Bekasi diluar lingkungan sekolah merupakan satu bentuk pembangkangan pihak sekolah. Awak media Metrodua.News juga mencoba kekonfirmasi salah satu Orang tua murid yang enggan disebutkan namanya mengatakan. Saya juga sangat menyayangkan sikap Sekolah pak, kenapa nga dilakukan disekolah saja, kan kalau disekolah biayanyablebih murah pak. Nah ini 1 juta lebih uang saya habis pak. Buat bayar pelepasan aja ratusan ribu tambah lagi uang shalon uang ini uang itu pokonya ribetdah pak imbuhnya.

Mendapat informasi adanya perpisahan yang di gelar di Grand Galaksi Park, awak Metrodua.news mencoba mengkonfirmasi kepada Humas SMAN 15 Jajat melalui sambungan aplikasiĀ  WhatsApp, namun hingga berita ini terbit belum mendapat tanggapan.

Komentar