Program Polisi Sahabat Anak, Polsek Cikarang Timur Terima Kunjungan Paud Annisa

Kabupaten Bekasi, Metrodua.newsDalam rangka program “Polisi Sahabat Anak” Kapolsek Cikarang Timur, AKP Muhamad Trisno menerima kunjungan siswa-siswi Kelompok Bermain (KB) Paud Annisa di Mapolsek Cikarang Timur, pada Selasa (14/5/2024).

Kapolsek Cikarang Timur, AKP Muhamad Trisno, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan memperkenalkan tugas-tugas pelayanan kepolisian kepada anak-anak.

“Iya, anak-anak diperkenalkan dengan berbagai aspek tugas kepolisian, termasuk pengenalan terhadap kendaraan patroli, peralatan kepolisian, serta penjelasan mengenai pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

AKP Muhamad Trisno menjelaskan, bahwa program “Polisi Sahabat Anak” merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak, guna menanamkan kesadaran hukum dan rasa aman sejak dini.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, anak-anak bisa lebih mengenal dan menyukai polisi, serta memahami pentingnya peran kepolisian dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, di mana anak-anak dengan antusias mengajukan berbagai pertanyaan seputar tugas polisi. Beberapa di antara mereka bahkan berkesempatan mencoba atribut polisi seperti topi dan rompi, yang semakin menambah semangat dan keceriaan di antara mereka.

Di akhir kunjungan, para siswa diberikan cinderamata berupa buku dan alat tulis dengan tema kepolisian sebagai kenang-kenangan dari Polsek Cikarang Timur. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak dan semakin mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Disisi lain Siti Masitoh Guru Paud Annisa mengatakan, Program “Polisi Sahabat Anak” ini mendapat apresiasi positif dari pihak KB Paud Annisa, yang berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang untuk memberikan edukasi yang bermanfaat bagi generasi muda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, semoga dengan program ini depannya dapat berjalan terus sehingga dapat memberikan edukasi kepada anak-anak,” ucapnya.

Komentar