Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Labuhanbatu Laksanakan Patroli Kota Presisi

Labuhanbatu, Metrodua.news – Personel Sat Samapta Polres Labuhanbatu melaksanakan Patroli Presisi Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), berlangsung di seputaran kota Rantauprapat di wilayah Hukum Polres Labuhanbatu, Minggu (07/04/2024)

Patroli presisi menargetkan beberapa sasaran penting, antara lain mengatasi gangguan kamtibmas, mengurangi kriminalitas, mencegah tindakan 3C (curas, curat, curanmor), menindak premanisme, serta melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat.

Patroli dilakukan di beberapa lokasi vital di Kota Rantauprapat, termasuk Kantor KPU Kabupaten Labuhanbatu , Kantor Bawaslu, Gudang Logistik KPU Kabupaten Labuhanbatu, Gereja Bethel Indonesia, Gereja methodist Indonesia, SPBU jalan by pas / jln Adam Malik, Gereja Masa depan cerah Indonesia Rantauprapat, serta pengaturan lalulintas di tugu Aek Nabara.

Dalam bertindak, Personil Patroli menggunakan metode beragam. Mereka menjalankan Patroli R-4 Mobile dengan mengunjungi pusat keramaian, perkumpulan, dan Pusat Perbelanjaan wilayah Hukum Polres Labuhanbatu. Selain itu, mereka berinteraksi secara dialogis dengan para pemuda dan warga masyarakat yang berkumpul di sekitar jalan-jalan di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaporkan tindakan kriminal, premanisme, atau pungutan liar kepada pihak kepolisian melalui Call Center 110 dan akan segera di tindak lanjuti

Hasil dari Patroli ini sangat positif. Masyarakat merasa lebih aman dengan kehadiran Patroli Kota Presisi Sat Samapta Polres Padang Lawas Tidak terdapat laporan mengenai aksi premanisme, pelaku 3C, maupun kejahatan lainnya, yang mengindikasikan situasi aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta AKP Rasidin menyampaikan bahwa kehadiran Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif telah dirasakan oleh Masyarakat. Hingga saat ini, situasi tetap terkendali dan aman.

“Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, Polres Labuhanbatu terus memperkuat hubungan baik dengan masyarakat dan memastikan bahwa area publik tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warga masyarakat,” pungkasnya.

Komentar