Pemkab Simalungun Laksanakan Tepung Tawar Kepada Jamaah Calhaj Tahun 2024

Simalungun, Metrodua.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan tepung tawar terhadap jamaah calon haji/hajjah (Calhaj) asal Kabupaten Simalungun yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji di Tanah suci Makkah pada musim haji Tahun 2024.

Pelaksanaan tepung tawar tersebut ditandai dengan penyerahan Balei dan bingkisan kepada jamaah secara simbolik berlangsung di halaman Masjid Asy Syuhada Korem 022/PT Jln Asahan Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumatera Utara, Senin (6/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Forkopimda Simalungun.

Tampak juga hadir antara lain, Danrem diwakili Letda Inf Amrul (Pa Ur Korem 022/PT), Ketua PA Nuzul Lubis, Kakan Kemenag H Ahmad Sofian, Sekda Esron Sinaga bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun, ormas Islam dan undangan lainnya.

Mengawali acara tepung tawar, di kumandangkan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Rudi Hartono (salah satu calhaj Simalungun yang juga sebagai salah satu ketua rombongan/Karom), dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Supriadi (salah satu Calhaj dan juga salah satu Karom).

Kepala staf haji Kabupaten Simalungun H Ahmad Sofian melaporkan, jumlah jamaah calhaj asal Kabupaten Simalungun sebanyak 150 orang terdiri dari 58 Pria dan 92 Wanita.

Dijadwalkan, sebelum berangkat ke Tanah Suci Makkah, Jamaah calhaj masuk asrama haji Medan tanggal 1 Juni 2024 untuk istirahat sejenak sebelum berangkat.

Komentar