Wisata Argo Cilangkap akan Gelar Festival Lebaran Cipayung, Sajikan Pentas Berbagai Seni Budaya

Jakarta, Metrodua.com – Gabut karena belum punya agenda acara di akhir pekan? Mending datang ke kawasan Wisata Agro Cilangkap di Jalan Raya Cilangkap, RT 06/01, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Di sana akan digelar Festival Lebaran Cipayung yang menyajikan berbagai pentas seni budaya dan bazar.

Perhelatan yang mengusung tema Tradisi Nyorog ‘Semakin Erat Semakin Berbudaya’ ini digelar selama dua hari, Sabtu (6/5) dan Minggu (7/5/2023).

Menurut Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, berbagai aksi seni Betawi bakal ditampilkan dalam festival ini, seperti Palang Pintu, Silat Betawi, Rampak Bedug, Wayang Kulit Betawi dan Arak-arakan Ondel-ondel.

“Puluhan pelaku UKM juga akan meriahkan acara dengan menyajikan berbagai produk mereka,” ucap Panangaran, Jumat (5/5/2023).

Panangaran memaparkan, pada hari pertama, Sabtu (6/5/2023), acara diawali dengan upacara penyambutan dan seremoni pembukaan oleh Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, mulai 08.00-12.00.

“Pada hari pertama acara direncanakan berlangsung hingga pukul 24.00 dengan penampilan Wayang Betawi sebagai penutup,” bebernya.

Selanjutnya, pada hari kedua event Festival Lebaran Cipayung akan diisi berbagai penampilan seni dan budaya Betawi mulai pukul 07.00 hingga 16.15 sore.

“Festival bakal meriah, karena didukung berbagai komunitas dan elemen masyarakat. Mari, ikut ramaikan dan saksikan,” tandasnya.

Komentar