Pj. Bupati Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi

Kab.Bekasi,Metrodua.com –  Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menghadiri kegiatan peluncuran Tahapan Pemilu 2024, di Aula Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, pada Selasa (14/6/2022) malam.

Sebelumnya, Pj. Bupati bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, mengikuti secara daring peluncuran tahapan pemilu 2024 yang digelar di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat. Acara tersebut menjadi penanda secara resmi dimulainya tahapan-tahapan Pemilu, yakni Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 dan Pilkada serentak pada 27 November 2024.

“Kami yakin dimulainya tahapan pemilu ini juga akan mendorong nanti pada saat pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bekasi, semoga berjalan sesuai dengan jadwal yang direncanakan,” ujarnya.

Menurutnya, ada 3 sasaran pokok yang merupakan indikator keberhasilan suksesnya pemilu, yakni tingkat partisipasi masyarakat yang terus meningkat, penyelenggaraan pemilu yang demokratis, serta terpilihnya pimpinan terbaik yang sesuai dengan harapan masyarakat. Dirinya berharap penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Bekasi dapat mencapai indikator tersebut.

“Kami Pemkab Bekasi didukung DPRD Kabupaten Bekasi, akan mengupayakan sebaik mungkin dukungan-dukungan untuk pemilu yang akan berlangsung nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan, KPU Kabupaten Bekasi siap melaksanakan tahapan pemilu 2024 sesuai dengan aturan yang berlaku secara konsisten, serta memperhatikan kondusifitas lingkungan wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Untuk itu, kami meminta dukungan semua pihak agar dapat menciptakan situasi yang kondusif aman tertib dan menghindari konflik-konflik, baik itu horisontal maupun vertikal,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik, Kapolsek Kedungwaringin AKP Sigit, Kasdim 0509 Kab. Bekasi Mayor Inf. Dasim, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Saiful Bachri, Camat Kedungwaringin H. Asan Asari, serta Anggota KPU dan anggota Bawaslu Kabupaten Bekasi.

Komentar