Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Mandailing Bersatu Membangun Daerah Asal

Medan,Metrodua.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak tokoh-tokoh Mandailing untuk bersatu membangun Kabupaten Mandailingnatal. Pembangunan daerah harus lebih cepat karena banyak orang Mandailing di luar negeri yang mampu secara ekonomi dan berpengaruh besar.

Demikian disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri Halalbihalal Mandailing Halalbihalal Himpunan Keluarga Besar (HIKMA) Sumut di Raja Kopi, Jalan Karya Wisata, Medan, Sabtu (28/5/2022). Ia berharap keinginan membangun daerah asal terus tumbuh di hati masyarakat Mandailing yang merantau.

“Tidak sedikit tokoh Mandailing yang sukses di luar sana, namun Pemkab Mandailingnatal masih perlu mendapat perhatian lebih. Kita perlu bersatu, membantu mensejahterakan masyarakat kita di sana,” kata Edy Rahmayadi.

Menurut Edy Rahmayadi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memiliki potensi yang besar, selain tanahnya yang subur, daerah ini juga memiliki daerah pertambangan emas terbanyak di Sumut. Berharap tokoh Mandailing yang berada di luar negeri bergerak membantu pembangunan.

“Potensinya luar biasa, pertambangan, perkebunan, pertanian. Potensi masyarakatnya juga luar biasa, tapi kenapa pembangunan di daerah itu masih butuh percepatan? Padahal, banyak orang sukses di Sumut yang berasal dari daerah ini,” kata Edy Rahmayadi.

Dengan adanya acara Halalbihalal tersebut Gubernur Sumut berharap keluarga besar Mandailing Natal semakin bersatu. “Terus membangun silaturrahmi, mempererat persaudaraan, termasuk saudara-saudara kita di kampung, semoga silaturahmi ini semakin besar,” ujar Edy Rahmayadi

Sementara itu, Ketua PD HIKMA Sumut Aswin Parinduri mengatakan bahwa masyarakat Mandailing harus terus memupuk kebersamaan dan persaudaraan. Terus tingkatkan kebersamaan kita, persaudaraan kita, rasa bahu membahu. Seperti yang dikatakan oleh Gubernur, kita harus membantu mengembangkan desa kita, kata Aswin.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Sumut Amarullah Nasution, Ketua DPD Parsadaan Rangkuti Solahuddin Rangkuti dan Ketua PD Ikatan Masyarakat Siabu (IKMAS) Sumut Hasan Pulungan. Turut hadir anggota DPRD Sumut dan Medan, tokoh masyarakat, agama dan adat Sumut.

Komentar