BPBD Kabupaten Bekasi Juara 1 Lomba Posko Kolaborasi Arus Mudik dan Balik Tingkat Jabar

Kuningan, Metrodua.news – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi meraih Juara I Lomba Posko Kolaborasi Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman kepada Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bekasi, Muchlis, pada peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana tingkat Provinsi Jawa Barat, di Kuningan pada Rabu (8/5/2024).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Bekasi, Dodi Supriadi menyampaikan, penghargaan tersebut dapat diraih berkat kerjasama yang baik dengan lintas perangkat daerah, stakeholder terkait dan relawan kebencanaan.

“Alhamdulillah tahun ini kami meraih Juara I, tentunya ini berkat kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder yg terlibat, mulai dari Satgas-PB BPBD Kabupaten Bekasi, Dinas Kesehatan, unsur TNI, Polres Metro Bekasi, PMI Kabupaten Bekasi, Basarnas, Pramuka, Relawan Kebencanaan dan unsur lainnya,” kata Dodi, Kamis (9/5).

Ia mengatakan, Posko Kolaborasi Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri setiap tahun dilombakan di Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Untuk tahun 2023 BPBD Kabupaten Bekasi juga meraih prestasi sebagai Juara II tingkat Jawa, Barat,” ujarnya.

Dodi menuturkan, selain antisipasi kesiapsiagaan bencana, Posko Kolaborasi Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri BPBD Kabupaten Bekasi, memberikan pelayanan bagi para pemudik dengan menyiapkan ruangan untuk istirahat, layanan kesehatan, ruang laktasi, menyediakan mobil dapur umum dan membagikan takjil gratis bagi pemudik yg melintas.

“Untuk tahun ini kami mendirikan dua Posko Kolaborasi Arus Mudik yakni di Posko Utama Gedung Juang 45 dan Posko Tambahan di perbatasan Kedungwaringin-Karawang,” terangnya.

Sedangkan pada Arus Balik Lebaran, BPBD Kabupaten Bekasi menyiapkan Posko Utama di Halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan posko tambahan di perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang.

Komentar