Polres Metro Jakarta Timur Berikan BT PKLW Kepada 25 Pedagang  dan Warung 

Jakarta,Metrodua.com- Dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat yang sempat  menurun pasca pandemi Covid-19, pemerintah melakukan beberapa upaya. Diantaranya mengembangkan UMKM dan memberikan bantuan dana bagi pelaku usaha.

Penyaluran Bantuan Tunai Untuk 25 orang Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BT PKLW) oleh Polri di polres  Jakarta Timur yang di pimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan, dilaksanakan di Aula Lantai VI Polres Metro Jakarta Timur, Sabtu 18/9/2021.

Bantuan tunai yang di salurkan kepada Pedagang Kaki Lima & Warung atas kerjasama antara Kementerian Koordinator Bidang Perkonomian RI, Menteri Keuangan RI, Polri, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan S.I.K, Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur Parulian Hutasoit, Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Kabagops Polres Metro Jaktim AKBP R. Arif Setiawan, SH, Kasat Intelkam Kompol M. Helmi Wibowo, Kasat Binmas AKBP Fariyal Rasip, Kasi Keu Kompol Andhi W Sigit, dan para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, “Atas instruksi Presiden RI Bapak Ir.Joko Widodo adanya Sinergitas dan Polri diberi kepercayaan melaksanakan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung.

Penyaluran BT PKLW kepada Bapak Ibu pelaku UMKM agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

Di wilayah Jakarta Timur alokasi bantuan untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung sebanyak 3.000.

Yang sudah terupload sebanyak 2.516 dan sudah terverifikasi dalam aplikasi Puskeu Presisi sebanyak 2.101.

Untuk tahap pertama wilayah Jakarta Timur mendapatkan bantuan tunai sebanyak 400 dan hari ini secara simbolis diberikan kepada pedagang kaki lima dan warung sebanyak 25 org. Polri siap mengamankan giat BT PKLW.

Agar uang yg diterima dapat digunakan dengan  sebaik-baiknya, untuk mensupport usaha Bapak/Ibu,” kata Kapolres.

Ditempat yang sama Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur menyampaikan, “Binaan UKM di Jakarta Timur sudah nyata menerima BT PKLW dari Pemerintah dan Polri dipercaya sebagai penyalurnya.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah bukan cuma-cuma melainkan sebagai modal usaha dan silahkan manfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT PKLW) yang disalurkan oleh Polri dalam hal ini oleh Polres Metro Jakarta Timur kepada perwakilan 25 warga Masyarakat pelaku usaha.

Acara yang berlangsung dengan penjagaan protkes yang cukup ketat itu, secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan aman.(Anto)

Komentar