Wakil Bupati Simalungun Hadiri Komsos Bersama Aparat Pemerintah TA. 2024.

Simalungun, Metrodua.news – Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintah Tahun Anggaran (TA) 2024 di Aula Korem 022/PT, Jln Asahan Kecamatan Siantar, Senin (22/1/2024).

Komsos tersebut juga dihadiri oleh Walikota Siantar dr Susanti Damayanti, Katua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Hadrianus Yossy, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala,Kepala pengadilan Negeri Simalungun Erika Sari Emsah Ginting,dan undangan lainnya.

Giat Komsos itu dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. melalui aplikasi zoom meeting, dengan mengangkat tema “TNI AD bersama rakyat siap untuk menghadapi dampak perubahan iklim global”.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati memaparkan tentang perlunya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi perubahan iklim global, Apalagi di Kabupaten Simalungun Terdapat beberapa wilayah rawan bencana alam.

Terkait dengan hal itu, Wakil Bupati meminta instansi terkait untuk melakukan sosialisasi mitigasi bencana alam, sebab perubahan musim juga berpengaruh terhadap berbagai sektor terutama sektor pangan, sehingga di perlukan mitigasi bencana.

Menurut Wakil Bupati, untuk menghindari terjadinya bencana alam, salah satu upaya yang perlu dilakukan adalah penghijauan dan menjaga lingkungan.

Sebelumnya, Aster Kasad melalui zoom meeting dalam sambutannya menyampaikan, upaya yang dapat dilakukan oleh TNI AD dalam mengatasi ancaman tersebut salah satunya melalui kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah.

Komentar