Pj. Wali Kota Bekasi Kunker Jalin Sinergitas Besama Forkopimcam

Bekasi, Pemerintahan355 Dilihat

Kota Bekasi, Metrodua.com – Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad, kembali sambangi wilayah dalam rangka kunjungan kerja menjalin sinergitas bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Kali ini berkesempatan mengunjungi kantor Kecamatan Pondok Gede dan Kecamatan Jatiasih, Rabu(1/11/2023)

Dalam kunjungan kerja tersebut, Camat setempat mengenalkan diri sekaligus menyampaikan paparan demografis wilayah dan program kerja serta inovasi-inovasi pelayanan publik yang sudah dan sedang diterapkan di wilayahnya masing-masing. Begitu pun dilakukan perkenalan dengan para Lurah serta Kapolsek dan juga Danramil setempat serta unsur-unsur pendukung wilayah lainnya.

Terkait sinergitas, Pj.Wali Kota Gani Muhamad menyampaikan berbagai arahan kepada Camat/Lurah untuk diterapkan dan ditindaklanjuti yang mana diperlukan kerjasama yang solid antar unsur sehingga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan lingkungan pun terus terjaga.

Hal pertama yang dibahas R Gani Muhamad adalah terkait Netralitas ASN jelang dan saat Pemilu 2024 nanti.

“Sebagai ASN harus menjunjung tinggi netralitas, tidak menunjukkan keberpihakan, tidak memprovokasi orang lain, tidak menyebarkan hoax, tidak menjelek-jelekkan pasangan calon pemimpin, dan harus menjaga keharmonisan dengan selalu bertindak positif, dan bahkan diharapkan mampu mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi pemilu yang aman, damai, dan nyaman,” ucap Gani Muhamad.

Selain itu, Gani Muhamad pun menyoroti persoalan penanganan inflasi dan langkah-langkah solutif untuk pemenuhan kebutuhan bahan pangan pokok yang merata bagi masyarakat. Menurutnya, para Camat, Lurah, dan segenap jajaranny musti aktif lakukan monitoring ke wilayah guna menyisir kebutuhan-kebutuhan warga.

“Gencarkan pendistribusian bahan pangan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir dsb, kepada masyarakat secara massive dan merata, gencarkan juga Bazaar Pangan Murah di wilayah yang menyediakan berbagai bahan pokok, pastikan stock bahan pangan selalu tersedia, dan segenap unsur di Kecamatan dan Kelurahan agar aktif lakukan monitoring dan evaluasi secara terus menerus, pastikan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terakomodir dan terpenuhi, hingga dapat hasil yang terbaik, agar inflasi menurun, kebutuhan masyarakat pun terpenuhi,” imbuh R Gani Muhamad.

Terakhir, adapun pesan R Gani Muhamad adalah terkait pelayanan kepada masyarakat,
“tunjukkan penerapan pelayanan publik yang prima, tidak memperlambat pelayanan, berikan pelayanan yang cepat, murah, yang baik hingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat terhadap kinerja kita, terapkan juga lingkungan kerja yang kondusif, dan agar para pemangku jabatan dapat merangkul dan membina semua jajaran sampai dengan garis koordinasi terakhir, sehingga timbul suatu kenyamanan kerja,” tutupnya.

Komentar