Pj. Wali Kota Bekasi Ikuti Penilaian Apresiasi Kampung KBTingkat Provinsi Jawa Barat

Bekasi, Pemerintahan417 Dilihat

Kota Bekasi, Metrodua.news – Dalam rangka mengikuti rangkaian Penilaian Apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad bersama Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Williandari Gani dan jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengikuti wawancara oleh Tim Penilai secara online melalui Zoommeeting pada Rabu (13/03)

Kampung KB Kemuning , Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria terpilih menjadi perwakilan Kampung KB dari Kota Bekasi yang dinilai mampu memdukung masyarakat untuk meningkatkan delapan fungsi keluarga, mendorong partisipasi aktif .

Kemandirian masyarakat serta berperan dalam pembangunann melalui kegiatan terintegrasi dan Lintas Sektor (Bidang pemukiman, Sosial Ekonimi, Kesehatan Pendidikan, Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak, serta mensukseskan kegiatan kependudukan melalui program Keluarga Berencana dan kesehatan Reproduksi, Ketahanan Keluarga dan Pemberdayaan Keluarga.

Dalam wawancara tersebut Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad memaparkan perkembangan pembangunan Kampung KB Kemuning di Wilayah Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria yang menurutnya sudah sangat layak untuk mewakili Kota Bekasi.

“Warganya satu sama lain sudah kuat bersinergi dengan kesadaran diri yang tinggi untuk membangun wilayah demi kesejahteraan. Warga-warganya saling bekerjasama meningkatkan perekenomian, contohnya dengan hadirnya Budidaya Maggot, Program Bank Sampah, begitu pun dengan komitmennya dalam edukasi dan layanan kesehatan bagi Ibu Hamil dan Anak-Anak melalui posyandu dengan memperkuat fungsinya dalam mencegah stunting,” ucap Gani Muhamad.

Gani Muhamad juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penilaian tersebut, sehingga Kampung KB di Kota Bekasi dapat terpilih sebagai perwakilan Jawa Barat di tingkat Nasional. Dengan begitu, Kampung KB di wilayah lain juga akan termotivasi untuk selalu menjadi yang terbaik.

“Mudah-mudahan kita bisa terpilih sebagai perwakilan Jabar dan maju sampai tingkat nasional. Semoga desa ini menjadi percontohan dan memotivasi Kampung KB lainnya yang ada di Kota Bekasi dan bahkan memperluas sinergitas dengan unsur lainnya serta mengembangkan inovasi berkelanjutan,” tutupnya.

Komentar