Event F1H2O Berlansung Sukses, Pemkab Toba Berikan Suvenir Ulos Batak ke Pembalap

Kabupaten Toba, Metrodua.news – Seusai event F1 Power Boat berjalan dengan sukses, Pemerintah Kabupaten Toba menggelar gala dinner bersama para riders dan team di Labersa Hotel, Minggu (3/3/2024) malam.

Makan malam bersama dihibur oleh Neptun Band dan pertunjukan oleh sanggar seni yang membawakan musik tradisional. Selain makan malam bersama, Pemkab Toba bersama Forkopimda juga memberikan cendera mata berupa ulos kepada seluruh riders dan team. Suasana makan malam juga tampak sangat akrab, ditambah para riders yang asyik manortor beramai-ramai diikuti alunan musik tradisional.

Pada kesempatan itu, Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk seluruh masyarakat Toba, khususnya Balige yang telah menyambut para tamu dengan sangat baik.

“Terima kasih untuk kita semua, untuk TNI-Polri yang melakukan pengamanan yang sangat luar biasa. Terima kasih juga untuk seluruh warga yang telah mensukseskan event ini,” katanya.

Selain menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, Poltak Sitorus juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bahu membahu tak kenal lelah untuk menyukseskan F1 Power Boat selama ini.

“Terima kasih kepada semua kepala OPD yang sudah bekerjakeras menyukseskan F1H2O. Terima kasih tenaga kesehatan, terima kasih Dinas Pariwisata dan semuanya,” ujarnya lagi.

Terkait soal kritik yang disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves, Odo RM Manuhutu, yang mengatakan bahwa ada dua hal yang menjadi perhatian para wisatawan saat pelaksanaan F1 Powerboat di Danau Toba, salah satunya persoalan kebersihan. Menurut Odo, sampah terlihat dengan jelas di mana-mana. Bahkan ketika berjalan dari Bandara Silangit ke Balige, dia melihat sampah berserakan.

Menanggapi itu, Poltak Sitorus mengatakan bahwa sesungguhnya persoalan sampah tersebut sudah beres dan sudah bersih.

Komentar