Bupati Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024

Asahan. Metrodua.news – Bupati Asahan H. Surya, BSC Pimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba – 2024 Polres Asahan, dengan Tema : “Keselamatan Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Maju di Wilayah Kabupaten Asahan”. Adapun Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba – 2024 langsung dilaksanakan di Mako Polres Asahan. Kegiatan dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Personil Kodim 0208/AS, Personil Lanal TBA, Personil Polres Asahan, Pemkab. Asahan dan Dinas Perhubungan Kab. Asahan.Rabu ( 13/03/2024 )

Unsur forkopimda yang hadir Personil Kodim 0208/AS 1 Pleton, Personil Lanal TBA 1 Pleton, Personil Polres Asahan 6 Pleton, Satpol PP 1 Pleton, Dishub Kabupaten Asahan 1 Pleton, Patroli Keamanan Sekolah : 1 Pleton

Dalam Apel gelar pasukan juga dilakukan pemeriksaan pasukan dan kelengkapan oleh pimpinan apel dan penyematan pita operasi keselamatan Toba – 2024.

Arahan pimpinan apel Bupati Asahan H.Surya BSC, pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan Puji dan Syukur Kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan – Toba 2024, dalam suasana khidmat dan penuh kebersamaan tanpa kurang suatu apapun.

Perlu kita pahami bersama bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, merupakan suatu hal yang dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat selaku pengguna jalan raya. Namun pada kenyataannya berbagai permasalahan baik itu pelanggaran ataupun kecelakaan sering terjadi yang disebabkan oleh beberapa hal termasuk kelalaian masyarakat itu sendiri atau human error.

Pada tahun 2023, angka kecelakaan yang terjadi di wilkum Polda Sumut sebanyak 6.739 kasus kecelakaan atau menunjukkan peningkatan 4,2% bila dibandingkan dengan tahun 2022 yaitu sebanyak 6.465 kasus. Selain itu, Polda Sumut telah melakukan penindakan pelanggaran lalu lantas selama tahun 2023 sebanyak 209.770 penindakan, yang terdiri dari tilang sebanyak 50.427 penindakan dan teguran sebanyak 159.343 penindakan.

Komentar