Keluarga Besar TNI Dapat Pembinaan Penanganan Covid 19 dari Kodim 0509/Kabupaten Bekasi

Headline, Jabodetabek2114 Dilihat

 

Bekasi, MD – Kodim 0509/Kab.Bekasi melaksanakan pembinaan terhadap keluarga besar TNI Triwulan II T-a. 2020 dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 sebagai bentuk aksi nyata bela negara KBT di era kekinian.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0509/Kabupaten Bekasi,  Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul beserta Kasdim Mayor Inf Usep Sirajusyar’i, Para Pasi Kodim, Veteran,  FKPPI,  PPM, HIPAKAD, Mitra Jaya dan Warakauri, yang dilaksanakan bertempat di Aula Babinsa Makodim Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi,  Sukamahi, Cikarang Pusat,  Kamis (4/6/2020).

Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul menyampaikan, dalam memerangi covid-19 di Kabupaten Bekasi dibutuhkan peran serta semua komponen masyarakat untuk turut andil memberantas penyebaran pandemi yang sedang merebak saat ini.

“Dalam pembinaan kali ini KBT sebagai keluarga diajak untuk ikut berperan serta mendeteksi dini, mengajak atau mengarahkan untuk isolasi atau hal-hal lain untuk antisipasi terhadap pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dengan adanya Keluarga Besar Tentara (KBT) setidaknya membantu petugas dalam memutus tali rantai virus corona. Karena wilayah Kabupaten Bekasi luas dan penduduknya padat.

“KBT akan membantu memutus mata rantai virus corona,” katanya.

Selain itu, pihak Kodim 0509 juga nantinya akan membentuk Sub Gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 di tingkat kecamatan,  kelurahan atau desa hingga RT dan RW. Demi maksimalnya penurunan Cov8d-19.

“Kita KBT harus ikut membantu pemerintah. Karena Pemerintah membutuhkan masyarakat dan sub gugus tugas penanganan covid sudah terbentuk di wilayah agar covid hilang di bumi ibu pertiwi,” ungkapnya. (LN)

Komentar